KEINDAHAN DAN KEAGUNGAN ALQURAN MEMBUAT PARA MALAIKATPUN INGIN MENDENGARNYA.

Posted on


Sesungguhnya pada suatu malam ketika Usaid bin Hudhair membaca al quran di tempat pengeringan kurma, tiba-tiba kudanya meloncat.

Lantas dia membaca al quran lagi. Ternyata kudanya kembali meloncat. Dia membaca al quran lagi. Dan lagi lagi kudanya meloncat.

Usaid berkata, “Maka aku khawatir kalau kuda itu akan menginjak Yahya. Aku pun berdiri untuk menghampirinya. Ternyata ada semacam awan di atas kepalaku.

Didalam awan itu ada semacam pelita yang naik keawang-awang sampai  menghilang dan esoknya aku menjumpai Rosululloh Shallalloohu ‘Alaihi wasallam sembari berkata,”Wahai rosululloh, tadi malam, tepatnya ditengah malam,aku telah membaca al-Quran ditempat pengeringan Kurma milikku.

Tiba-tiba kudaku meloncat.”Maka rosul berkata,”(teruslah) membaca al-Quran wahai Ibnu Hudair!” Ibnu Hudair berkata lagi,’maka aku membaca al-Quran lagi, ternyata kudaku kembali meloncat,” Rosul berkata (teruslah) membaca al-Quran wahai Ibnu Hudair!

Maka dia membaca lagi untuk kesekian kalinya dan ternyata kuda itu kembali meloncat” rosul berkata (teruslah) membaca al-Quran wahai Ibnu Hudair!

Ibnu Hudair berkata:”Maka akupun bergerak dari tempatku karena yahya (anaknya) ketika itu berada dekat dengan kudaku.

Aku khawatir kalau kuda itu akan menginjaknya. Ternyata aku melihat semacam awan yang didalamnya terdapat seperti pelita yang naik keawang-awang sampai kahirnya aku tidak melihatnya lagi.

‘Maka rosululloh Shallalloohu ‘Alaihi wasallam bersabda,”itulah malaikat yang menyimak bacaan al-Quranmu.

Seandainya engkau membaca al-Quran (sampai pagi), niscaya malaikat itu akan disaksikan oleh orang-orang,dimana para malaikat itu tidak terhijab dari pandangan orang-orang.

(Bukhori IX/5018 dan Muslim dalam syarah an-nawawi no.242).

Alloh berfirman “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, (QS. Fathir (35): 29),

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أفضل الصدقة صدقة في رمضان

Seutama-utama shadaqah adalah pada bulan Ramadhan.” (HR. At-Tirmidzi).

 Sabda Nabi shallahu ‘alaihi wa sallam

 من فطر صائما كان له مثل أجره غير أنه لا ينقص من أجر الصائم شيئ

 “Barangsiapa menyediakan makan berbuka bagi orang yang berpuasa, niscaya ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang berbuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.”

(HR.at-Turmidzi, hasan shahih)

M

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s